Contoh Iklan Lowongan Kerja Yang Baik dan Benar

Contoh Iklan Lowongan Kerja - Sebuah Perusahaan atau Instansi yang hendak merekrut karyawan baru pada perusahaannya, umumnya memberitahukan kepada publik dengan cara membuat iklan lowongan kerja, hal ini tentu sudah menjadi tugas dari bagian HRD perusahaan. Iklan Lowongan Kerja yang baik dan benar tentu iklan yang mampu meyakinkan pembaca bahwa informasi yang hendak disampaikan benar adanya, namun bagaimana cara membuat iklan lowongan kerja yang baik dan benar? Berikut kami bagikan tipsnya.

Gambar untuk Contoh Iklan Lowongan Kerja Yang Baik dan Benar

Hal utama yang perlu dicantumkan dalam iklan lowongan kerja adalah profil dari perusahaan. Jelaskan secara detail tentang perusahaan Anda, mulailah dari informasi yang sederhana seperti nama perusahaan, awal berdirinya, lokasi serta jenis atau bidang usaha. Tampilkan misi dari perusahaan, produk/jasa yang ditawarkan, dan jika diperlukan cantumkan informasi tentang penghargaan yang sudah pernah didapatkan perusahaan.

Setelah itu, berikan informasi berkenaan dengan kebutuhan pegawai/karyawan pada perusahaan, seperti Posisi atau Jabatan yang akan di duduki pelamar setelah berhasil melewati semua proses rekrutmen. Sertakan juga detail pekerjaan, tugas ataupun tanggung jawab dari posisi/jabatan tersebut. Kemudian buatlah persyaratan yang harus dipenuhi pelamar supaya dapat mengikuti proses rekruetmen. Berkenaan dengan persyaratan tersebut, usahakan dibuat sejelas mungkin agar tidak terjadi kesalahpahaman dikemudian hari yang berujung kepada kekecewaan dari pelamar. Dan yang terakhir berikan informasi tentang cara melamar, jika dilakukan secara online, maka cantumkan link/tautan yang mengarah kepada formulir pendaftaran, serta buatlah sedikit petunjuk dalam melakukan registrasi.

Jika semua komponen diatas sudah lengkap, saya rasa iklan lowongan kerja tersebut sudah bisa dikatakan baik dan benar, karena kriteria dari iklan lowongan kerja yang baik dan benar secara umum pembuatannya seperti yang saya uraikan diatas. Agar lebih jelas saya akan berikan satu Contoh Iklan Lowongan Kerja Yang Baik dan Benar, berikut contohnya:

CONTOH IKLAN LOWONGAN KERJA 1
Lowongan Kerja Bank Mandiri

PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. merupakan Bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman maupun deposit. Bank ini didirikan pada tanggal2 oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank milik Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), digabungkan ke dalam Bank Mandiri.

Untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, kami saat ini membutuhkan beberapa karyawan baru untuk begabung bersama kami pada posisi sebagai:

Desk & Field Collector

Deskripsi Pekerjaan:

Melakukan reminder atau penagihan terhadap nasabah kartu kredit Bank Mandiri

Persyaratan:
  • Pendidikan Min Diploma III
  • IPK Min 2.75
  • Usia Max. 23 bagi fresh graduate dan 25 tahun bagi kandidat yang berpengalaman dalam bidang yang sama.
  • Tidak memiliki keluarga inti yang bekerja di Bank Mandiri
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Penempatan: Jakarta (Kantor Pusat)
Silahkan kirimkan surat lamaran lengkap Anda ke alamat:

PT BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk.
Jl, Jenderal Gatot Subroto Kav. 36-38
Jakarta 12190 Indonesia
Close Date: 20 November 2014

CONTOH IKLAN LOWONGAN KERJA 2
Lowongan Kerja PT Mortar Utama

PT Mortar Utama Merupakan market leader dalam industri Semen Instan, membutuhkan profesional handal dan inovatif untuk mengisi jabatan:

Retail Sales Asst. Manager. Sumatera Bag. Utara

Kualifikasi:
  • Pria
  • Pendidikan Minimal S1 segala bidang
  • Menguasai Komputer (Ms Office)
  • Mempunyai pengalaman kerja min. 4 Tahun sebagai Supervisor di bidang Sales Consumer Goods/Material Buildings
  • Komunikatif, mampu bernegosiasi dan membangun tim kerja
  • Penempatan Medan.
Kirimkan Surat lamaran, CV dan pas Photo terbaru ke alamat:

HRD PT Cipta Mortar Utama
Menara Sudirman Lt. 11
Jl. Jend. Sudirman Kav. 60 - Jakarta
recruitment@mortarutama.com

Demikian 2 Contoh Iklan Lowongan Kerja Yang Baik dan Benar yang dapat kami bagikan pada kesempatan ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi pembaca, khususnya bagi yang saat ini sedang membuat Iklan Lowongan Kerja untuk kebutuhan karyawan pada perusahaannya. Terimakasih kunjungannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel