Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja - Berkenaan dengan Surat Lamaran Pekerjaan telah kami singgung sedikit sebelumnya pada postingan saya yang berjudul Contoh Surat Bisnis. Surat Lamaran Kerja termasuk dalam kategori Surat bisnis karena berkaitan dengan kegiatan Bisnis, selain itu Surat ini juga tergolong kedalam Surat Resmi karena dikeluarkan oleh perseorangan/perusahaan/instansi yang sifatnya resmi.

Gambar Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar

Surat Lamaran Pekerjaan adalah surat yang dibuat dan dikirimkan oleh seseorang kepada sebuah perusahaan/instansi dengan tujuan pembuat surat dapat diterima pada perusahaan/instansi tertentu. Secara umum pembuatan surat lamaran kerja tidaklah terlalu sulit, apalagi bagi yang sudah berpengalaman dalam hal ini, namun meskipun demikian, masih ada sebagian dari saudara-saudara kita yang sedikit kewalahan dalam membuat surat lamaran kerja, maka dari itu pada kesempatan ini saya akan berbagi bagaimana cara membuat Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar dan disertai dengan contohnya.

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Untuk menghasilkan Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yaitu:

1. Gunakan Ejaan Bahasa yang Baik dan Benar
2. Susunlah dengan kalimat-kalimat yang sopan
3. Tulislah secara manual (tulis tangan) dan rapi
4. Buatlah lampiran yang disyaratkan oleh perusahaan yang hendak Anda lamar.

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar 1
Banda Aceh, 14 November 2014
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Personalia
PT. ABC
Jln. Melati No. 10a
Banda Aceh

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari Media Internet tentang adanya lowongan kerja pada PT. ABC. Dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung bersama perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapaun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah Bagian Administrasi dengan Kode ADM di PT. ABC.

Berikut ini adalah data diri saya:
Nama                           :
Tempat/Tanggal Lahir :
Pendidikan Terakhir    :
Alamat                         :
Telepon (Hp)               :
Status                          :

Saat ini saya dalam keadaan sehat dan dapat berbahasa Inggris, serta mampu mengoperasikan komputer baik MS Office Word, Excell, Access dan beberapa software perkantoran lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah S-I
3. Foto copy Transkrip Nilai
4. Foto Copy Sertifikat Kursus Komputer
5. Pas Photo Terbaru

Demikian surat lamaran ini saya perbuat dengan sebenar-benarnya dengan harapan terkabul hendaknya, atas perhatian dan pertimbangandari Bapak/Ibu saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya


(Nama Anda)
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar 2
Banda Aceh, 15 November 2014
Kepada Yth. HRD
PT. ABC
Jln. Mawar No. 11b
Banda Aceh

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama                            :
Tempat/Tanggal Lahir  :
Alamat                          :
No Hp                          :
Pendidikan Terakhir     :

Bersama ini Saya bermaksud untuk mengajukan lamaran kerja pada perusahan Bapak/Ibu pimpin dengan posisi sebagai Tenaga Marketing.

Saya memiliki pengalaman kerja sebagai tenaga Marketing di salah satu perusahaan terkemuka di Medan. Dan saya siap untuk memberikan kompetensi waktu dan tenaga saya apabila diperlukan dan saya berharap supaya diberikan kesempatan wawancara dan tes lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini turut saya lampirkan kelengkapan administrasi sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah
3. Foto copy Transkrip Nilai
4. Foto copy KTP
5. Pas Photo Terbaru
6. Foto copy Sertifikat

Demikian surat lamaran kerja ini saya perbuat, atas perhatian dari Bapak/Ibu saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya


(Nama Anda)

Demikian 2 Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar yang dapat kami sajikan kali ini, semoga memberikan sedikit manfaat bagi Anda. Silahkan di copy jika memang contoh surat  lamaran kerja ini dirasa berguna bagi Anda. Terimakasih atas kunjungannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel