Contoh Surat Pemesanan Barang

Contoh Surat - Pada kesempatan ini saya akan berbagi sebuah surat yang dipergunakan saat memesan suatu barang pada sebuah perusahaan yaitu Contoh Surat Pemesanan Barang. Untuk itu silahkan simak ulasan berikut barangkali bisa bermanfaat bagi Anda yang saat ini sedang membutuhkan Format Surat Pemesanan Barang tersebut.

Sebagian dari Anda tentu sudah tahu apa itu Surat Pemesanan Barang, serta kegunaannya. Meskipun demikian, saya akan kembali sedikit mengulang apa yang disebut dengan Surat Pemesanan Barang. Surat Pemesanan Barang adalah surat yang dibuat oleh pembeli yang berisi tentang permintaan pembelian terhadap barang-barang tertentu yang ditujukan kepada penjual. Surat ini berisi poin-poin penting sebagai berikut:

a. Nama Perusahaan
b. Nama dan Macam Barang Pesanan
c. Jumlah Barang
d. Detail Barang
e. Harga Barang
f. Cara Pembayaran

Gambar Contoh Surat Pemesanan Barang

Dengan kata lain isi yang hendak disampaikan dalam Surat Pemesanan Barang meliputi Barang apa yang hendak dipesan, berapa jumlahnya, harganya serta cara melakukan pembayaran. Untuk lebih jelasnya berikut saya bagikan Contoh Surat Pemesanan Barang yang Baik dan Benar:

Contoh Surat Pesanan Barang Elektronik
CV. Ingin Maju
Jln. Ketapang No. 10a
Banda Aceh
=====================================================================

Nomor: 255/IM/IV/2014
Lampiran: -
Hal: Pesanan Barang Elektronik

Kepada PT. Elektronik Maju
Jln. Buntu No. 202
Jakarta

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi dari surat yang telah saudara ajukan, kami berkeinginan untuk memesan beberapa barang Elektronik sebagai berikut:

1. 22 Unit Kulkas
2. 20 Unit Mesin Cuci
3. 30 Unit TV
4. 10 Unit Kipas Angin
5. 5 Unit AC

Pembayaran kami lakukan secara kredit sesuai dengan ketentuan dari perusahaan saudara. Pembayaran pertama akan kami lakukan setelah menerima barang dalam keadaan baik.

Kami berharap bisa menerima barang secepat mungkin. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.


Hormat kami,

  Ruslan
(Direktur)

Demikian Contoh Surat Pemesanan Barang yang bisa kami sajikan kali ini. Semoga sedikitnya bisa memberikan gambaran buat Anda bagaimana menyusun sebuah surat pesanan yang baik dan benar. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dilike dan dishare ke saudara-saudara kita yang lain. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel