Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar

Contoh Surat Pengunduran Diri/Resign - Selamat pagi, semoga semua dalam keadaan yang baik dan sehat. Pada kesempatan yang telah lalu saya sudah berbagi tentang contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar. Kali ini saya akan mencoba berbagi tentang contoh surat pengunduran diri yang baik dan benar.

Gambar Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar

Kita semua juga sudah pada tahu apa itu Surat Pengunduran Diri serta apa kegunaannya. Surat pengunduran diri ialah surat yang dibuat oleh seorang pekerja untuk ditujukan kepada perusahaan/instansi tempat ia bekerja untuk berhenti bekerja dari perusahaan/instansi tersebut.

Perihal pengunduran diri/resign sudah banyak kita temukan, hal ini terjadi tentu karena ada faktor-faktor tertentu, yang paling umum terjadi ialah karena minimnya Gaji/Upah. Meskipun pengunduran diri ini dibenarkan, namun kita tidak serta-merta bisa keluar dari perusahaan begitu saja. Setiap perusahaan pasti mempunyai kebijakan tersendiri terkait hal ini. Namun pada umumnya salah satunya yaitu dengan pembuatan surat pengunduran diri sebagai bukti tertulis kalau pekerja benar-benar ingin berhenti bekerja.

Bagi yang saat ini sedang membutuhkan referensi untuk membuat surat pengunduran diri untuk berhenti bekerja pada perusahaan/instansi tempat Anda bekerja, berikut kami bagikan contoh surat pengunduran diri yang baik dan benar.

Contoh Surat Pengunduran Diri I
Kepada Yth,
HRD Manager PT. Makmur Sentosa
di
Tempat

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Ikhsan bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Makmur Sentosa sebagai Salesman, terhitung sejak tanggal 23 Desember 2014.

Saya mengucapkan banyak terimaksih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Makmur Sentosa. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Makmur Sentosa apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, supaya PT. Makmur Sentosa dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

                                                                        Banda Aceh, 22 Desember 2014
                                                                        Hormat saya,


                                                                             Ikhsan
Contoh Surat Pengunduran Diri II
Kepada Yth,
Dir. HRD PT. Makmur Sentosa
Di Tempat

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya selaku karyawan PT. Makmur Sentosa berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang Kekaryawanan dan Undang-Undang Tenaga Kerja maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama              :
Departemen    :
Jabatan           :
No Karyawan  :

Mengajukan pengunduran diri dari PT. Makmur Sentosa dengan alasan (sebutkan alasan yang sesuai dengan diri Anda). Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

                                                                       Banda Aceh, 1 Januari 2015 
                                                                       Hormat Saya


                                                                       (    Ikhsan   )
Demikian dua Contoh Surat Pengunduran Diri Baik dan Benar yang dapat kami sajikan di kesempatan ini. Semoga sedikitnya dapat membantu Anda dalam menyusun surat tersebut. Surat di atas hanya sebagai contoh, nama perusahaan, alamat tanggal hanyalah rekayasa semata. Jadi jika Anda ingin menjadikannya sebagai referensi, maka silahkan ubah sesuai dengan kondisi Anda. Terimakasih.

0 Response to "Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel